Harus memakai celana merah,Fakta-fakta tahun baru paling aneh (portal manyaran) - www.retqa.my.id

Harus memakai celana merah,Fakta-fakta tahun baru paling aneh (portal manyaran)

Konten [Tampil]
Pergantian tahun baru saja berlalu, banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dunia untuk merayakannya. Begitu pula dengan anda sedulur portal manyaran, pastilah anda sekalian juga metayakan tahun baru bukan?

Iya, budaya perayaan tahun baru yang sejatinya di ciptakan oleh bangsa barat ini seakan sudah mendarah daging di masyarakat kita. Proses pencampuran budaya asing dan budaya lokal ini terjadi akibat arus globalisasi dunia. Yang secara tidak langsung mempengaruhi masyarakat kita.

Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah selama sedulur portal manyaran mampu menyaring mana yang sesuai dengan budaya kita dan yang bertolak belakang dengan budaya kita.

Bila mana saat perayaan tahun baru menjadi waktu untuk berfoya-foya, hal inilah yang perlu kita hindari. Namun bila hanya untuk sekedar berkumpul dengan kerabat untuk makan bersama atau berwisata, tentunya perayaan tahun baru menjadi suatu hal yang sah-sah saja dilakuan.

Oke sedulur portal manyaran, terlepas dari pro dan kontra tentang perayaan tahun baru, berikut ini mimin portal manyaran merangkum fakta-fakta aneh mengenai tahun baru yang berhasil mimin himpun dari berbagai sumber.

1. Sedulur portal manyaran harus tahu bahwa tahun baru pernah dirayakan pada tanggal 25 Maret. Namun, tanggal itu kemudian diubah oleh masyarakat pasca masehi dan akhirnya 1 Januari ditetapkan sebagai tahun baru Masehi.

2. Fakta lain mengenai tahun baru adalah Julius Caesar adalah sosok pembuat kalender Masehi. Dalam pembuatan kalender masehi ini, dia dibantu seorang astronom dari Iskandariyah bernama Sosigenes.


3. Untuk daerah mana yang bakal merasakan pergantian tahun paling awal, wilayah di bagian paling barat dari garis meridien utama lah yang akan mengalami pergantian tahun lebih dulu. Samoa, negara tak jauh dari Hawaii, dan sebagian Kiribati merupakan wilayah pertama yang menyambut tahun baru.

4. Sementara itu, berkembang juga mitos tentang tahun baru ini. Salah satunya adalah makanan yang dianggap membawa keberuntungan pada malam tahun baru. Makanan tersebut adalah kacang kedelai (black eyed peas), dan kubis. Makanan ini dianggap membawa kesejahteraan. Tapi, jangan kemudian Anda makan lobster atau ayam, karena keduanya dapat membawa kecelakaan. Lalu, mengonsumsi makanan yang berbentuk bundar di momen Tahun Baru dipercaya akan membuat hidup Anda lebih sukses.

5. Di Meksiko, perempuan dan laki-laki akan mengenakan celana warna merah saat merayakan tahun baru. Ini dilakukan demi mendapatkan jodoh. Padahal, kita percaya bahwa jodoh ada di tangan Tuhan, bukan begitu?

6. Saat tahun baru juga ada anggapan di mana Anda dilarang untuk menyapu lantai dan mencuci pakaian. Ini berkaitan dengan akan hilangkan rezeki dan keberuntungan jika tetap melakukan 2 hal tersebut. Kepercayaan ini juga banyak diamini keturunan Tionghoa dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Itulah fakta dan mitos tahun baru yang paling aneh yang dipercaya di beberapa negara. Bagi anda sedulur portal manyaran dimanapun berada, semoga tahun baru ini menjadi momen kita untuk intropeksi diri agar supaya kita lebih baik di masa mendatang.Terimakasih.

0 Response to "Harus memakai celana merah,Fakta-fakta tahun baru paling aneh (portal manyaran)"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel