Mengenal Gada RujakPolo, Pusaka Raden Werkudara. - www.retqa.my.id

Mengenal Gada RujakPolo, Pusaka Raden Werkudara.

Konten [Tampil]
Portal Manyaran. Dalam dunia pewayangan acap kali kita mendengar sebuah benda pusaka yang bernama Gada Rujak Polo. Sedulur Portal manyaran yang gemar melihat pertunjukan wayang kulit tentu tidak asing lagi dengan nama Pusaka Gada Rujakpolo ini. Untuk lebih mengenal salah satu pusaka sakti di dunia wayang jawa ini, pada kali mimin Portal manyaran akan sedikit membahas Pusaka gada RujakPolo ini.

Gada RujakPolo adalah sebuah pusaka sejenis gada yang dimiki oleh kesatria penegak Pandawa yaitu Raden Werkudara. Gada Rujak polo memiliki berat sekitar 200 pon dan hanya dua orang yang mampu mengangkat dan menggunakanya. Dua orang tersebut adalah Raden Werkudara dan Dadungwacana yang mampu mengunakan pusaka sakti ini. Untuk lebih mengenal Dadungwacana adalah adik Raja Yudistira penguasa kerajaan Mertani yang menguasai hutan Wanamarta yang terkenal angker. Setelah Raja Yudistira menyatu ke dalam tubuh Raden Puntadewa, Dadungwacana juga menyatu ke dalam tubuh Raden Werkudara dan beserta itu pula Pusaka Gada Rujak polo di wariskan kepada Raden Werkudara.

Dalam perang Baratayuda Gada Rujakpolo menjadi senjata andalan Raden Werkudara dalam menghadapi bangsa kurawa. Gada Rujakpolo dalam perang Baratayuda mampu mengalahkan banyak senopati dari pihak Kurawa, bahkan sang Raja Astinapura Prabu Duryudana meregang nyawa setelah mendapat pukulan telak di pahanya oleh Raden Werkudara dengan pusaka Gada Rujakpolo.

Oke sedulur Portal Manyaran itulah sedikit tulisan mimin tentang salah satu senjata Pusaka sakti Gada Rujakpolo milik salah satu kesatria pandawa. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

1 Response to "Mengenal Gada RujakPolo, Pusaka Raden Werkudara."

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel