Manfaat kacang mete, salah satu produk unggulan kecamatan Manyaran. - www.retqa.my.id

Manfaat kacang mete, salah satu produk unggulan kecamatan Manyaran.

Konten [Tampil]
Sedulur portal manyaran tentu tahu kacang mete kan, ya salah satu cemilan lezat ini memang memiliki rasa yang khas. Kacang mete merupakan salah satu produk unggulan yang di hasilkan kecamatan manyaran. Produk yang merupakan biji yang dari jambu monyet ini meski harga agak tinggi, namun mempunyai konsumen penikmat yang relatif banyak.


Tapi tidak hanya itu saja lho sedulur portal manyaran, ternyata banyak manfat yang terkandung dari kacang mete bagi kesehatan lho sedulur portal manyaran.
Sejatinya kacang mete yang dihasilkan dari jambu monyet ini bukanlah jenis kacang-kacangan dan jambu monyet sendiri sejatinya juga bukan jenis dari jambu-jambuan. Jambu monyet yang memiliki nama latin Anacardium occidentale adalah kerabat dekat dari buah mangga.


Buah jambu monyet mempunyai bentuk seperti lonceng ini memili panjang rata-rata sekitar 5 cm dan mempunyai warna keabu-abuan. Sedang biji kacang mete sendiri terletak dibawah jambu monyet itu sendiri dan berbentuk melengkung. Jika di jaman mimin portal manyaran kecil dahulu di gambarkan bahwa bentuk jambu monyet ini seperti gambaran anak yang durhaka pada orang tua, yang seperti orang yang di gantung dengan kepala di bawah. 

Kacang mete biasanya di olah sebagai cemilan dan berbagai makanan lainnya setelah di goreng atau di panggang. Namun waktu mimin portal manyaran kecil dulu seringnya biji kacang mete ini di bakar sebelum di konsumsi untuk menghilangkan getahnya.


Namun ternyata selain rasanya yang lezat kacang mete ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan lho lur. Berikut ini beberapa manfaat kacang mete bagi kesehatan.

1.Meningkatkan kesehatan jantung.
Selain rasanya lezat ternyata mengkonsumsi kacang mete juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini didasari oleh kandungan vitamin E, kalium,asam folat yang terkandung dalam kacang mete.

2.Meningkatkan kepadatan tulang.
Mengkonsumsi kacang mete juga dapat memingkatkan kepadatan tulang lho lur. Penelitian profesor luar negri menemukan bahwa dalam kacang mete terdapat kandungan zat tembaga yang dapat mencegah oestoporosis pada tulang.

3.Membantu menurunkan berat badan.
Kacang mete merupakan cemilan yang lezat dan tidak bikin gemuk lho lur. Jadi sedulur portal manyaran tidak usah takut gendut bila sering makan cemilan kacang mete. Dijamin berat badan akan tetap ideal.

4.Menghindari operasi koleksistomi.
Opo kui Operasi koleksistomi.....?hehe. Ya menurut artikel wikipedia yang mimin baca di google operasi koleksistomi adalah operasi pengankatan kantung empedu pada wanita-wanita yang mengalami masalah pada kantung empedu. Namun jangan kuatir lur, operasi ini bisa di hindari bila kita gemar mengkonsumsi kacang mete. Kenapa???? Sebab dalam kacang mete terkandung nutrisi kacang-kacangan yang memperkecil kemungkinan terjadinya operasi koleksistomi.

5.Menyehatkan mata.
Selain wortel ternyata kacang mete dapat menyehatkan mata lho lurr. Kandungan senyawa lutein dan zeaxanthin yang terdapat pada kacang mete dapat membuat mata kita lebih sehat dan indah.

Oke sedulur portal manyaran itulah beberapa manfaat kacang mete bagi kesehatan. Semoga dengan artikel ini dapat meningkatkan kesadaran tentang kesehatan tubuh kita. Dan memberikan pengetahuan bahwa ternyata dari kacang mete tidak hanya dapat diambil manfaat ekonominya saja, namun manfaat bagi kesehatan juga ada.


0 Response to "Manfaat kacang mete, salah satu produk unggulan kecamatan Manyaran."

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel