Cara sederhana mengobati sakit Asma - www.retqa.my.id

Cara sederhana mengobati sakit Asma

Konten [Tampil]
Salam sejahtera bagi sedulur portal manyaran dimanapun anda berada.
Menjaga kesehatan pernapasan adalah hal yang wajib kita lakukan. Sebab organ-organ dalam sistem pernapasan ini lah yang menyuplai oksigen ke dalam tubuh kita.

Salah satu organ pernapasan yang paling penting dalam sistem pernapasan adalah paru-paru. Sebab organ paru-paru inilah yang berperan utama untuk menghirup oksigen dan melepaskan karbondioksida.

Disamping merupakan organ pernapasan yang paling penting, ternyata organ ini juga paling rentan terkena dampak polusi udara. Dampak yang sering terjadi adalah sedulur dapat terserang penyakit Asma.



Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Namun bila sedulur Portal Manyaran sudah terlanjur menderita penyakit Asma jangan lah berkecil hati.

Berikut ini mimin portal manyaran akan memberikan beberapa tips Cara sederhana mengobati sakit Asma;

1. Sinar Matahari pagi.

Sinar Matahari pagi mengandung vitamin D. Vitamin D dapat mengendalikan bagian sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif pada penderita asma. Penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang dengan tingkat vitamin D yang tinggi mampu mengontrol asma. Begitupun dengan udara segar di pagi hari yang baik untuk kesehatan paru-paru.
Rutin bangun pagi dan mendapat sinar matahari serta udara segar pagi sangat baik untuk pemulihan sakit asma.

2. Senam pernapasan.

Senam pernapasan dilakukan untuk melatih organ paru-paru agar bisa memiliki kapasitas yang normal. Kamu bisa lakukan pernapasan diafragma yang berguna untuk memaksimalkan distribusi udara dalam paru.
Saat melakukan olah napas, tingkat karbondioksida dalam tubuh akan meningkat. Dengan membiasakan tubuh pada keadaan ini, akan menjadikan tubuhmu semakin kuat jika asma menyerang.

3. Menjaga kebersihan.

Penderita asma sangat alergi terhadap debu. Nah, untuk mencegahnya, buatlah lingkungan rumah atau tempat kerja senantiasa bersih dan terhindar dari debu dan kotoran. Terutama barang-barang yang memicu banyaknya debu yang menempel seperti karpet dan boneka.

4. Banyak minum air putih.

Rajin meminum air putih ternyata juga sangat membantu dalam usaha pengobatan asma. Karena air putih mengandung oksigen yang sehat untuk tubuh, sekaligus juga sangat baik untuk kesehatan paru- paru. Jadi, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari supaya paru-paru tetap sehat, ya sedulur portal manyaran.

5. Berenang.

Berenang merupakan olahraga yang dapat menjaga kesehatan jantung serta paru-paru. Karenanya, berenang menjadi salah satu cara mengobati asma dan sesak napas yang cukup efektif. Berenanglah minimal sekali seminggu, dengan melakukannya secara teratur maka organ pernapasan akan menjadi sehat.

Itulah sedikit tips sederhana untuk mengobati sakit asma. Meski tidak dapat mengobati secara cepat, namun tips-tips diatas secara berlahan tapi pasti akan mengobati sakit asma. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


0 Response to "Cara sederhana mengobati sakit Asma"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel