Cara memulai usaha - www.retqa.my.id

Cara memulai usaha

Konten [Tampil]
Setiap orang pasti ingin mempunyai usaha sendiri. Apapun usahanya entah itu berbentuk penjualan barang atau jasa, bila itu usaha yang kita rintins sendiri kita akan bebas mengontrol atau mengatur jalannya usaha tersebut.

Dalam memulai membuka atau mendirikan usaha sobat portal manyaran harus mempunyai jiwa usaha. Dimana jangan berfikir usaha yang di bangun akan langsung berjalan lancar. Kita harus siap dan antisipasi bila ada rintangan-rinrangan yang menghadang.

Berikut ini mimin portal manyaran akan menuliskan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam memulai usaha. Hal-hal ini merupakan bagaimana cara kita dalam memulai usaha. Memang ini hal-hal yang paling mendasar, tapi merupakan sebuah pondasi awal saat kita memulai usaha kita.
Beberapa hal tersebut adalah;

Cara memulai usaha
Cara memulai usaha


1. Niat.

Dalam memulai usaha kita harus mempunyai niat yang kuat. Niat ini harus di dasari dari hati dan dilakukan dalam tindakan. 

Niat yang kuat juga di butuhkan bila mana dalam memulai usaha kita mengalami kendala-kendala dalam membangun sebuah usaha mandiri. 

2. Tujuan.

Tetapkan tujuan dalam memulai usaha. Jangan memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dahulu. Kita dalam proses memulai usaha harus mementingkan kepuasan konsumen terlebih dahulu. Bagaimana kita membuat konsumen kita menjadi pelanggan setia kita. Tujuan kita haruslah mendapatkan pelanggan terlebih dahulu. Dari pelanggan kita akan mendapatkan pemasukan rutin. Dan bila mana kita sudah mendapatkan pemasukan rutin di jamin usaha kita akan terus berjalan.

3. Bidang usaha.

Dalam penentuan bidang usaha haruslah sesuai dengan apa yang kita kuasai. Semisal kita belum menguasai suatu bidang usaha minimal kita menyukai bidang usaha tersebut.

Karena bila kita menyukai usaha yang kita jalankan, kita pasti akan penasaran untuk menggali potensi-potensi dan peluang-peluang usaha yang akan kita jalankan.

4. Strategi pemasaran.

Cara pemasaran atau strategi pemasaran dalam memulai usaha juga harus di pikirkan. Karena hal ini juga akan mempengaruhi persaingan usaha kita di pasar. Entah itu usaha penjualan barang atau jasa semua harus mempunyai strategi pemasaran.

Contoh strategi pemasaran untuk saat ini semisal kita memanfaatkan sosial media, seperti;

  • Facebook.
  • Whatshap.
  • Instagram.
  • Youtube.
  • Dsb.
Hal ini akan berpengaruh besar saat kita memulai usaha. Karena hal ini akan memperkenalkan produk atau jasa kita dalam tahap kita memulai usaha.

5. Manajemen keuangan.

Dalam pengaturan manajemen keuangan kita harus cermat. Dalam tahap memulai usah, kita harus membatasi anggaran modal kita, jangan sampai kita terlalu banyak mengucurkan modal terlalu besar dulu. 

Kita juga harus jeli melihat berapa modal kita, berapa pemasukan kita dan berapa keuntungan kita.

6. Dukungan keluarga.

Dalam memulai suatu usaha, ada baiknya kita juga meminta masukan dan saran-saran dari keluarga. Karena keluarga adalah benteng terakhir saat kita dalam kesulitan.

Dukungan keluarga ini bisa berupa materi atau moral agar niat dan tujuan kita memulai usaha lebih kuat.

7. Modal.

Modal dapat kita dapatkan dari pinjaman bank atau perorangan. 

8. Doa.

Doa kehadirat Yang Maha Pencipta juga sangatlah penting. Dalam memulai usaha kita harus percaya bahwa semua sudah diatur oleh NYA.

Itulah hal-hal yang perlu di perhatikan dalam rangka cara kita memulai usaha. Semoga memberi masukan serta manfaat bagi sedulur portal manyaran. Terimakasih.

0 Response to "Cara memulai usaha"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel