5 ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu. - www.retqa.my.id

5 ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu.

Konten [Tampil]

Sedulur portal manyaran acap kali terkendala risau akan modal saat akan memulai suatu usaha. Bayangan akan jumlah modal yang besar seakan terpatri dalam benak kita, ketika ide memulai usaha singgah di benak kita.

Namun tingkat keberhasilan suatu usaha tidak hanya di ukur dari seberapa besar kita menyiapkan modal. Banyak sekali usahawan yang sukses membangun usahanya dari modal yang relatif minim.

Bahkan bila kita hanya mempunyai modal Rp. 50.000,- saja kita bisa mulai memulai usaha kita. Lalu pasti akan timbul pertanyaan di benak sedulur portal manyaran, apakah ada usaha yang bermodalkan Rp. 50.000,- saja?

Pada artikel kali ini mimin portal manyaran akan mengulas 5 ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu. Melihat dari modalnya usaha-usaha di bawah ini sangat cocok untuk usaha sampingan di rumah.

1. Usaha deposit pulsa.


Usaha deposit pulsa adalah salah satu ide usaha rumahan dengan modal yang tidak terlalu besar. Bahkan dengan uang 50 ribu saja sedulur portal manyaran sudah bisa memulai usaha ini.

Semisal anda deposit pulsa 50 ribu dan anda menjual pulsa 10 ribu lima kali. Dengan estimasi pulsa 10 ribu anda jual 12 ribu. Anda sudah mendapat keuntungan sebesar 10 ribu. 

Dan apabila pelanggan anda sudah mulai banyak, anda tinggal menggandakan modal deposit pulsa anda. 

Ide usaha deposit pulsa 50 ribu saya rasa cukup untuk mengawali jalan anda untuk menjadi usahawan yang sukses.


2. Usaha jajanan anak.

Usaha jajanan anak juga tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan modal 50 ribu saja kita bisa memulai ide usaha kita. 

Semisal di tempat anda dekat dengan taman bermain anak, sekolah anak, tempat tpa anak, tempat les anak, ide usaha jajanan anak ini menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Berikut ini beberapa ide menjual jajanan anak dengan modal 50 ribu saja;

  • Aneka minuman.
  • Aneka makanan kecil.
  • Bakso bakar.
  • Bakso cilok.

3. Usaha budidaya ikan hias.


Di masa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang bingung mencari kegiatan dirumah. Ini menjadi peluang usaha anda, dengan menjual ikan hias pasti  banyak orang yang menyukainya untuk di jadikan kesibukan merawat ikan hias di rumah mereka.

Anda bisa mulai membudidayannya terlebih dahulu dengan membeli sepasang indukan dengan modal 50 ribu rupiah saja. Berikut ini contoh ikan hias yang mudah untuk di budidayakan;
  • Budidaya ikan cupang.
  • Budidaya ikan guppy.

4. Usaha cuci dan gosok pakaian.


Usaha cuci gosok atau istilah kerennya laundry menjadi ide usaha yang cukup menjanjikan. Melihat tingkat kesibukan masyarakat yang semakin padat, ide usaha ini menjadi salah satu peluang untuk anda.

Dengan modal 50 ribu saja anda bisa memulai usaha ini. Anda tinggal membeli deterjen dan pewangi untuk memulai usaha loundry anda. 

5. Usaha jualan online.

Usaha jualan online begitu populer di masa pandemi ini. Ini menjadi hal yang menarik karena banyak orang yang sudah mengenal internet dan mencari kemudahan dalam berbelanja.

Banyak sekali situs yang bisa anda jadikan tempat dalam menjual produk anda. Diantaranya anda dapat menjual produk anda melalui situs dan aplikasi berikut ini;
  • Facebook.
  • Whatsapp.
  • Youtube.
  • Instagram.
Dengan menawarkan produk anda lewat online, anda tak perlu menyediakan modal yang besar. Cukup 50 ribu rupiah saja untuk membeli kuota internet, anda dapat menawarkan produk orang lain tanpa membelinya terlebih dahulu.

Itulah beberapa ide usaha rumahan yang hanya bermodalkan uang Rp. 50.000,- saja. Semoga memberikan inspirasi dan manfaat bagi sedulur portal manyaran. 

0 Response to "5 ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu."

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel