Mengenal tiga putra Raden Werkudara dan kesaktiannya. - www.retqa.my.id

Mengenal tiga putra Raden Werkudara dan kesaktiannya.

Konten [Tampil]

 Raden Werkudara adalah salah satu dari kesatria Pandawa yang sakti mandraguna. Bahkan kesaktiannya juga diturunkan kepada putra-putranya. Raden Werkudara mempunyai tiga putra dari tiga istrinya, yang semuanya tumbuh dewasa menjadi kesatria yang sakti mandraguna.

Mengenal tiga putra Raden Werkudara dan kesaktiannya.
Raden Werkudara


Salam sejahtera sedulur portal manyaran, pada artikel kali ini admin portal manyaran akan membahas tentang tiga putra Raden Werkudara dan kesaktiannya masing-masing.

Raden Werkudara yang juga bernama Raden Brantasena yang juga bergelar begawan Bima suci mempunyai tiga putra yang gagah dan sakti mandraguna, ketiga putranya adalah sebagai berikut;

Raden Antareja.

Raden Antareja adalah putra Raden Werkudara dengan Dewi Nagagini yang merupakan putri dari Sang yang Antaboga. Raden Antareja tumbuh dewasa dengan didikan dari kakeknya dan memperoleh kesaktian diantaranya adalah;

1. Upas Anta.

Upas anta adalah salah satu kesktian dari Raden Antareja yang terletak pada bagian lidah. Kesaktian ini di perolehnya dari kakeknya Sang yang Antaboga. Dengan Upas anta, Raden Antareja hanya tinggal menjilat bekas telapak kaki musuhnya, maka seketika itu musuhnya akan tewas.

2. Kulit Napakawaca.

Raden Antareja dalam keadaan bahaya atau marah akan mengeluarkan sisik atau kulit Napakawaca. Kulit Napakawaca adalah sisik naga yang kebal terhadap senjata apapun.

3. Cincin Mustika Bumi.

Cincin Mustika Bumi adalah cincin yang di berikan oleh sang Ibunda yaitu Dewi Nagagini. Kesaktian dari cincin mustika bumi adalah menjauhkan kematian selama masih menyentuh bumi dan dapat pula menghidupkan orang mati yang belum waktunya.

4. Berjalan dan hidup di bawah tanah.

Sebagaimana garis keturunan dari sang Ibu, Raden Antareja mempunyai garis darah bangsa ular sehingga membuatnya mampu hidup di bawah tanah. Hal ini menjadikan Raden Antareja dapat membuat lawannya kebingungan dalam mencari keberadaannya.

5. Api gelap ngampar.

Api gelap ngampar adalah salah satu kesaktian Raden Antareja yang berupa ajian api yang disemburkan melalui mulutnya. Sehebat apapun seorang kesatria tak kan mampu menahan hawa panas dari api gelap ngampar.

6. Ajian kawastraman.

Raden Antareja juga mampu berubah rupa menjadi  yang dia inginkan dengan ajian kawastraman.

Raden Gatotkaca.

Raden Gatotkaca adalah putra Raden Werkudara dengan Dewi Arimbi. Dewi Arimbi adalah putri raksasa dari kerajaan Pringgodani. Dewi Arimbi adalah putri dari Raja Tremboko yang notabene adalah sahabat Raja Pandu ayah dari Raden Werkudara. Raden Gatotkaca adalah kesatria yang pilih tanding, bahkan sejak kecil sudah menjadi jago para dewata. Setelah dewasa Raden Gatotkaca menjadi salah satu jajaran senopati amarta yang pilih tanding. Berikut ini beberapa kesaktian Raden Gatotkaca; 

Raden Antaseno.

0 Response to "Mengenal tiga putra Raden Werkudara dan kesaktiannya."

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel