Satriya ing jodhipati yaiku. - www.retqa.my.id

Satriya ing jodhipati yaiku.

Konten [Tampil]

 Satriya ing jodhipati yaiku? Pada kesempatan kali ini mimin Portal Manyaran akan membahas siapa satriya yang menguasai jodhipati. Kesatriyan jodhipati sering di sebutkan dalam pertunjukan wayang, dan tentu tidak asing lagi bagi penggemar wayang di seluruh nusantara. Namun demi menjaga budaya wayang kulit yang adi luhung mimin Portal Manyaran akan membahas siapa satriya di Kesatriyan jodhipati.

Siapa Satriya di Jodhipati.

Satriya di kesatriyan jodhipati adalah Raden werkudara atau Raden Bimasena atau Raden Bratasena. Raden werkudara adalah satriya di kesatriyan jodhipati dimana kesatriyan jodhipati adalah daerah yang masih dalam wilayah kerajaan indrapasta/amarta yang di kuasai oleh Raden Puntadewa.

Satriya ing jodhipati
Raden werkudara

Kisah perebutan kesatriyan Jodhipati.

Kesatriyan jodhipati merupakan daerah kekuasaan 
Raden werkudara  yang dulunya merupakan wilayah hutan wanamarta. Wilayah hutan wanamarta ini sejatinya adalah kerajaan Amarta atau kerajaan indraprasta yang masih tersembunyi di alam jin. Dan penguasa kesatriyan jodhipati sebelum Raden Werkudara adalah jin Dadun wacana. Namun secara umum dan garis besar Satriya ing jodhipati adalah Raden Werkudara.

Demikian penjelasan mimin Portal Manyaran tentang siapa satriya di jodhipati. Semoga artikel mimin kali ini dapat bermanfaat dan dapat menggali kecintaan sedulur portal manyaran terhadap hasil cipta rasa dan karsa bangsa kita. Terimakasih.

0 Response to "Satriya ing jodhipati yaiku."

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel